Robotic Process Automation (RPA) dalam kehidupan sehari-hari - ROBOTIC PROCESS AUTOMATION (RPA)

Friday, November 1, 2019

Robotic Process Automation (RPA) dalam kehidupan sehari-hari

Hasil gambar untuk robotic process automation


 RPA dalam kehidupan sehari-hari Jika pekerjaan dilakukan oleh piranti lunak, akankah manusia kehilangan pekerjaan? Jawabannya tidak, sebaliknya manusia akan memiliki kesempatan untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih menarik dan manusia akan bekerja dengan lebih efisien. Tanpa kita sadari, RPA telah menjadi bagian dari pekerjaan kita sehari-hari. 

Dahulu, semua transaksi bisnis dicatat secara manual menggunakan kertas. Kemudian, kita menggunakan excel dan formulanya untuk mempercepat pencatatan dan perhitungan transaksi. Selanjutnya, muncul Enterprise Resource Planning (ERP) yang memungkinan pengecekan pencatatan user, pencatatan jurnal akuntansi, dan rekonsiliasi secara otomatis ketika proses bisnis dilakukan (misalnya dokumen pengiriman barang, tagihan, inventory adjustment, dan lain-lain). 

Selain itu, ERP juga memungkinkan integrasi data dari semua bagian dalam suatu perusahaan. Saat ini, data yang terintegrasi dengan baik mulai dianalisa dengan menggunakan metode statistik dan machine learning.

No comments:

@way2themes